Sukses

Ditanya Sinyal Capres Jokowi, Tjahjo Kumolo: Sinyal HP Saya Penuh

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, hingga kini belum ada keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati terkait pencapresan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Berbeda seperti biasanya, kali ini Gubernur DKI Jokowi blusukan bersama Wakilnya, Ahok. Dalam kegiatan tersebut, Jokowi seperti menyiapkan Ahok sebagai penggantinya ke depan. Lalu bagaimana sinyal pencapresan Jokowi?

"Belum ada keputusan apa-apa dari Ibu Ketua Umum (Megawati), tunggu sampai tanggal 9 April dulu. Kalau sinyal HP saya bagus penuh pagi ini," ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Seperti biasanya, Tjahjo berulang kali mengatakan partainya sudah memberikan mandat kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Rencananya deklarasi capres dan cawapres akan dilakukan setelah 9 April mendatang.

"Soal nama siapa capres PDIP akan ditentukan oleh Ibu Ketua Umum, setelah mencermati gelagat perkembangan dinamika politik nasional. Dan tentunya hasil pemilu legislatif," pungkas Tjahjo.

Pada blusukan hari ini, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu mengajak wakilnya Basuki Tjahaja. Jokowi dan Ahok keluar dari Balaikota secara bersamaan.

Keduanya terlihat kompak, mengenakan baju batik coklat dengan motif berbeda. Ahok mengenakan batik lengan panjang, sedangkan Jokowi mengenakan batik lengan pendek.

Saat ditanya tujuan lokasi blusukan, Jokowi yang tampil beda tanpa kemeja putih itu enggan menyebutkan. "Sudah, ikut saja, ayo kita ke lapangan," ajak Jokowi.

Begitu juga dengan Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga enggan mengutarakan ke mana akan pergi. "Nggak tahu nih, diajak pak gubernur," tutur Ahok.

Tak hanya Ahok, Jokowi juga mengikutsertakan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan dan Kepala Dinas Perumahan Yonathan Pasodung. Mereka menumpangi mobil minibus Toyota Hiace.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Jokowi dan rombongan rencananya akan blusukan ke beberapa tempat. Di antaranya ke kawasan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, dan kawasan Angke, Jakarta Utara. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jokowi Ajak Ahok Blusukan

Deklarasi Capres Jokowi Digelar Sebelum Pileg?

Pengamat Nilai Masyarakat Telah `Terninabobokan` Figur Jokowi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini