Sukses

Caleg `Superman` Hebohkan Warga Bali

Di Jalan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali, terdapat baliho besar dengan gambar seorang caleg mengenakan pakaian ala Superman.

Liputan6.com, Gianyar - Mendekati pemilu legislatif yang akan digelar 9 April mendatang, banyak cara yang dilakukan calon-calon penghuni kursi wakil rakyat itu. Salah satunya dengan membuat sensasi.

Seperti di Jalan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali, terdapat baliho besar dengan gambar seorang caleg mengenakan pakaian ala Superman. Si caleg terlihat bergaya layaknya tokoh jagoan yang terkenal dengan logo 'S' di dadanya.

Bila di dada Superman tertulis inisial namanya yakni 'S', caleg bernama Nyoman Parta menggunakan huruf 'P'. Soantak, baliho besar itu pun membuat heboh warga sekitar.

Dalam gambar tersebut, terlihat Parta berpose tolak pinggang. Wajahnya tersungging senyum merekah. Di kepalanya juga melekat udeng --topi khas pakaian Bali untuk bersembahyang.

Di bawah baliho tertulis nama caleg tersebut, I Nyoman Parta. Yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Gianyar.

I Nyoman Parta saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Bali. Saat dihubungi Liputan6.com, Parta mengaku tak tahu menahu soal baliho tersebut. "Mungkin itu baliho yang dipasang oleh relawan saya," kata dia, Senin (25/2/2014).

Meski begitu, Parta tak marah atas keberadaan baliho tersebut. Ia memang yang mempersilakan pendukungnya berkreasi unik. "Tidak (marah). Silakan saja," ucapnya.

Sejak Pileg 2009 lalu Parta mengaku tak memasang baliho. "Bukan saya sombong, sejak pemilu lalu saya memang tak pakai baliho. Sekarang pun saya tak menggunakan baliho," ungkapnya.

Kendati begitu, memang dari hasil pantauannya terdapat beberapa baliho miliknya. "Di Gianyar ada beberapa baliho saya yang dipasang oleh relawan saya. Mungkin yang bergaya ala superman itu salah satunya," beber Parta.

Parta mengaku, dirinya lebih memilih untuk mendatangi dan berdiskusi langsung dengan masyarakat untuk menyosialisasikan diri ketimbang memasang baliho.

"Saya lebih suka datang langsung dan menyerap aspirasi warga sambil berbincang. Baliho itu kampanye mati," ucap mantan Sekretaris DPD PDIP Bali itu. Dewi Divianta

Baca juga:

Keponakan Prabowo Jadi Caleg: Meski Keluarga, Bukan Jaminan

Pria Berusia 101 Tahun di Florida Maju Jadi 'Caleg'

Jual Togel, Caleg Partai Golkar Diciduk Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.