Sukses

Deklarasikan Jokowi Capres, Ratusan Orang Padati Bundaran HI

Ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden pun mendeklarasikan politisi PDIP itu sebagai Capres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan rakyat terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju sebagai calon Presiden kian deras. Ratusan orang yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden pun mendeklarasikan politisi PDIP itu sebagai Capres 2014.

Direktur Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 Handoko Putro mengatakan, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mendeklarasikan keinginan rakyat seluruh Indonesia agar Jokowi menjadi Presiden RI ke-7.

"Relawan yang hadir ini untuk deklarasi Jokowi ada 300-an orang dari seluruh provinsi. Hari ini kita untuk deklarasi rakyat untuk Jokowi Presiden kita di 2014 ini," kata Handoko di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2014).

Ia menyatakan, deklarasi ini bukan momentum politik, tetapi suara hati rakyat yang menginginkan pemimpin Indonesia yang jujur dan mempunyai kedekatan dengan rakyat.

"Ini deklarasi rakyat yang mau pemimpin baru yang jujur, tidak korupsi dan dekat dengan rakyat. Kenapa Jokowi yang kita pilh, ya karena dia mempunyai kriteria itu," ujarnya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, rombongan Bara JP ini berjalan untuk berorasi dari depan Universitas Atmajaya menuju Bunderan HI. Mereka membawa spanduk yang berisi petisi dukungan Jokowi dengan ratusan tanda tangan masyarakat.

Selain itu bendera Merah Putih berukuran 2,5 x 1,5 M terbentang tepat di depan pos deklarasi Bara JP. Balon berwarna merah putih juga bersanding dengan bendera tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.